PAREPARE, – Sebanyak 200 paket bantuan Alat Pelindung Diri (APD) baju hazmat dari Mabes TNI diterima Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Parepare.

Bantuan diserahkan oleh Dandim 1405/Mlts Letkol Kav Ali Syahputra Siregar kepada Walikota DR.HM.Taufan Pawe, selaku Ketua Tim Gugus Tugas Covid-19 Parepare di Posko Gugus Tugas Covid-19, Aula Barugae Rujab Walikota, Selasa (16/6/2020),

Bantuan APD hazmat itu, yang diterima Ketua Tim Gugus Tugas Covid-19 Parepare, Taufan Pawe, disaksikan Wakil Wali Kota, Sekda, Juru Bicara Tim Gugus Tugas Covid-19, serta Wakil Direktur RSUD Andi Makkasau.

“Sebagai Ketua Tim Gugus Tugas, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya bantuan dari mabes TNI, ini merupakan bantuan tahap kedua,” kata Taufan.

Wali Kota Parepare itu mengatakan, APD itu sangat berarti bagi tim medis dalam proses penanganan Covid-19. “Walaupun tim medis siap, tapi tanpa APD hasilnya tidak bisa maksimal,” papar Taufan Pawe.

Sementara itu, Komandan Kodim (Dandim) 1405 Mallusetasi, Letkol Kav Ali Syahputra Siregar berharap, bantuan yang diserahkan itu dapat mempercepat kerja-kerja tim gugus tugas dalam penanganan covid-19.

“Semoga APD yang kami berikan dapat membantu Satgas dalam melaksanakan tugas di lapangan sehingga percepatan penanganan Covid-19 di Parepare dapat dilakukan,” harapnya