PAREPARE,- Pengurus Tim Penggerak PKK Kota Parepare menggelar rapat koordinasi (rakor) secara virtual, Sabtu, (20/6/2020).

Kegiatan rapat koordinasi dipandu Sekretaris PKK Parepare, Amina Amin, dan diikuti Pengurus PKK Kecamatan, dan Kelurahan se-Kota Parepare, serta sejumlah Kepala SKPD terkait melalui video virtual.

Dalam rakor itu, mencuat salah satu program “Gerakan Tabungan Sisa Belanja” yang diinisiasi Ketua PKK Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan.

“Teknisnya, kita sisihkan uang belanja kita, berapapun, bisa seribu, atau dua ribu tergantung kemampuan kita. Kita lakukan secara berkesinambungan, apakah satu kali seminggu atau satu kali sebulan lalu kita bantu orang-orang sekeliling kita,” ujar Erna Rasyid Taufan.

Dalam rakor tersebut, setiap Ketua Pokja atau perwakilan mengulas program-program kerja yang telah disusun dan dinilai terintegrasi dengan penanganan Covid-19, termasuk kesiapan jelang diterapkannya era New Normal.

Beberapa program yang diulas, seperti lomba kebersihan masjid, pelatihan home industri berbasis online, sosialisasi dan edukasi pencegahan covid-19, termasuk lomba kebersihan home industri, program Wanita Tani dan sejumlah program lain yang dikerjasamai dengan instansi terkait.

Istei Walikota Parepare berharap, program kerja yang dibahas secara virtual dengan durasi sekira dua jam setengah ini dapat segera direalisasikan. “Semoga semangat dan antusias kita dalam rapat ini dapat segera kita lakukan dan kita bisa bergerak cepat,” harap Erna Rasyid Taufan, menutup rakor virtual itu.