PAREPARE,- Sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemerintah Kota Parepare kini tengah berbenah melakukan inovasi-inovasi dan persiapan pelayanan publik dalam menghadapi era New Normal.

Satu di antara OPD yang memberikan pelayanan publik secara langsung di Kota Parepare dalam menghadapi tatanan era New Normal, yakni Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP).

Kepala Dinas DPM-PTSP Kota Parepare, Andi Rusia menjelaskan “DPM-PTSP Kota Parepare telah menyiapkan inovasi baru dalam menyambut new nomral, yakni Pena Sovi 7. Pena Sovi 7 ini artinya, kami hanya melayani maksimal 7 orang tamu atau masyarakat dalam ruangan pelayanan dalam kurun waktu yang sama,”terang Andi Rusia.

Andi Rusia menambahkan, dalam rangka menghadapi era New Normal yang saat ini masih menunggu kebijakan dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, pihaknya tengah melakukan persiapan dalam pelayanan sesuai protokol tetap (protap) kesehatan yang dijalankan pemerintah.

“Selama kepengurusan perizinan, para pemohon tetap mematuhi protokol kesehatan, yaitu wajib mencucui tangan sebelum masuk ruangan, wajib memakai masker, dan tetap menjaga jarak,”pesannya.

Terpisah, Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe menekankan, pelayanan publik harus menjadi prioritas meskipun di tengah pandemi. Sehingga Taufan menekankan lahirnya inovasi setiap SKPD di tengah pandemi, termasuk dalam menghadapi kemungkinan diterapkannya era New Normal.

“Saya sangat berharap seluruh SKPD saya inovatif dan kreatif menerjemahkan keinginan pimpinannya, khususnya pada pelayanan publik di tengah pandemi,” pesan Taufan, Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Parepare ini. (*)