PAREPARE,  – Berdasarkan data pantauan kasus Covid-19 yang diupdate Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Parepare pada Minggu, 7 Juni 2020, dari total pasien terkonfirmasi positif sebanyak 36 orang,  29 orang di antaranya sudah dinyatakan sembuh. Saat ini pasien positif yang dirawat di RS A Makkasau tersisa 2 orang, di RS Sumantri 2 orang dan 3 orang yg di rujuk ke RS Wahiddin Sudirohusodo Makassar.

Hal ini menandakan penanganan kasus Covid-19 di Kota Parepare mengalami kemajuan yang sangat signifikan. Jumlah pasien sembuh, baik berstatus pasien dalam pengawasan (PDP), maupun pasien positif terus mengalami peningkatan.

Kendati demikian,  Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe sebagai Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Parepare tidak ingin lengah dengan capaian itu. Taufan mengimbau seluruh elemen masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan dalam setiap aktivitas di luar rumah sehingga Parepare segera bebas dari Covid-19.

“Jumlah kasus positif ada 36, terdiri dari pasien sembuh dan telah dipulangkan 29 orang. Jadi persentase kesembuhan 80,55 persen, 3 orang dirawat di RSUP Wahidin Sudirohusodo Makassar, dan tersisa 4 orang yang masih dirawat di kota Parepare, masing-masing 2 di RSUD Andi Makkasau, dan 2 orang dirawat di RS Sumantri,” ungkap Dr Halwatiah, Juru Bicara Tim Gugus Tugas Parepare, Minggu, (7/6/2020).

Tak hanya jumlah kesembuhan pasien positif yang mengalami kemajuan, namun juga pasien berstatus PDP.

“Kalau PDP jumlahnya 69 orang, dari jumlah tersebut sisa 1 yang dirawat yakni di RS Sumantri. Selebihnya, 68 orang telah sembuh dan telah kita pulangkan ke rumah masing-masing,” beber Halwatiah.

“Kita imbau kepada semua pihak dan elemen masyarakat Parepare untuk bersama-bersama dan berpartisipasi dalam memutus rantai penyebaran Covid-19 di Kota Parepare, ” imbau Taufan Pawe. 

Walikota Parepare ini juga mewakili Pemkot dan masyarakat Parepare berterimakasih dan mengapresiasi kerja keras semua pihak, terkhusus para tim medis dengan penanganan dan pelayanan terbaik, sehingga angka kesembuhan Covid-19 di Parepare mengalami peningkatan.