PAREPARE, – Wali Kota Parepare DR.HM.Taufan Pawe, SH.MH , mengharapkan kepada Ketua RT, RW, Imam Masjid, Imam Kelurahan, Pegawai sara, Babinsa, Babinkamtibmas untuk menjadi Duta Pemerintah Kota di masyrakat dalam membantu menangani Covid-19.

Hal ini dikemukakan Taufan Pawe, pada  penyerahan insentif  Ketua RT, RW, Imam Masjid, Imam Kelurahan, Pegawai sara, Babinsa, Babinkamtibmas yang berlangung secara simbolis melalui virtual bersama beberapa kepala SKPD, langsung dari ruang rapat Walikota dari kantor kelurahan masing-masing. Selasa, (14/7/2020).

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe dalam sambutanya menekankan, kepada RT/RW, Imam Masjid dan Imam Kelurahan tugas dan peran masing-masing di tengah pandemi ini.

“Bapak/Ibu merupakan duta-duta pemerintah kota, pahlawan-pahlawan terdepan untuk memberikan informasi, menyadarkan warga bahwa yang dibutuhkan sekarang ini adalah kebersamaan yang melahirkan tanggung jawab dari bahaya penyebaran virus covid 19,” pesan Taufan.

Lebih lanjut, Walikota menghimbau kepada Camat, Lurah, Ketua RT dan RW harus siaga dan waspada, dengan memberi informasi kepada warga terkait pentingnya protokol kesehatan. “Jangan lupa memakai masker, cuci tangan, dan  jaga jarak,” imbuh Walikota Parepare dua periode ini.

Penyerahan insentif itu kata Taufan, sebagai bentuk apresiasi pemerintah kota kepada penerima sebagai garda terdepan dalam melayani masyarakat.