PAREPARE,- Kota Parepare dipercaya dengan dipilih oleh Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) Komisariat Wilayah VI sebagai daerah Best Practice dalam Inovasi Pariwisata Respon Covid-19.

Parepare dipilh oleh APEKSI menjadi daerah Best Practice inovasi pariwisata respon Covid-19 karena sebelumnya, Parepare masuk dalam 3 besar terbaik nasional Lomba Inovasi Daerah Tatanan Normal Baru Kategori Kota di Sektor Pariwisata yang diadakan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Karenaitu, Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe dalam hal ini diwakili Sekda Kota Parepare, H Iwan Asaad diminta untuk memberikan penjelasan singkat berkaitan kebijakan yang melahirkan inovasi Pariwisata Respon Covid-19 secara virtual, Kamis, 16 Juli 2020.

Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Kota Parepare, Amarun Agung Hamka mengatakan, penjelasan singkat oleh Wali Kota diwakili Sekda itu dimaksudkan agar dapat menjadi contoh untuk daerah- daerah lain. “Agar daerah-daerah lain dapat mereplikasi inovasi yang diterapkan di Kota Parepare,” ungkap Hamka, sapaannya.