Parepare – Bantuan kemanusiaan sebanyak 5.182 item dan sejumlah uang tunai dari Pemerintah dan masyarakat Kota Parepare dikirim untuk warga terdampak bencana alam banjir bandang di Masamba dan sekitarnya, KabupatenLuwu Utara (Lutra).

Bantuan yang terkumpul dalam tempo 3 hari itu, resmi dilepas oleh Wali Kota Parepare, Taufan Pawe yang diwakili Sekda IwanAsaad di Komplek Call Centre 112 Terpadu, Sabtu, 18 Juli 2020.

Sekretaris Daerah Kota Parepare H.Iwan Asaad mengapresiasi, karena hanya dalam waktu 3 hari sejak diperintahkan oleh Wali Kota, terkumpul ribuan item bantuan donasi dari pemerintah dan sejumlah elemen masyarakat Parepare.

“Pemerintah daerah hanya mengetuk hati masyarakat yang ada di Parepare, dan kita takjub.Tagline Peduli yang selama ini diluncurkan dan sering disampaikan Bapak Wali Kota itu tidak sia-sia. Bantuan ini InSya Allah akan dimanfaatkan oleh saudara-saudara kita yang menderita tertimpa musibah bencana alam di Masamba dan sekitarnya,” harap Iwan Asaad dalam sambutan.

Iwan menambahkan bahwa, cobaan yang terjadi bukan hanya untuk masyarakat Masamba dan sekitarnya, tapi seluruh masyarakat Sulsel.

Dalam iring-iringan rombongan yang berangkat ke Masamba, Iwan mengingatkan agar jalan beriringan, jangan tercerai berai, terkoordinir dengan baik lewat satu komando.

Iwan juga berpesan agar selama berada di Masamba, tetap jaga kesehatan dan keselamatan, utamakan protokol kesehatan karena masih dalam masa pandemi Covid-19.

“Karena di sana akan bertemu dengan banyak rombongan dari daerah lain. Selalu gunakan masker, tetap kedepankan protokol kesehatan,” pesan Iwan menutup sambutannya.

Hadir saat pelepasan, Dandim 1405 Mallusetasi yang diwakili Kasdim, Ibu Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Kodim 1405 Mallusetasi, Asisten I  Amina Amin, beberapa Pimpinan SKPD Pemkot Parepare, serta tim rombongan yang berangkat ke Masamba.