PAREPARE,- Ketua Tim Penggerak PKK Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan menyerahkan bantuan bibit pepaya California kepada Pemerintah Kecamatan Bacukiki. 

Bantuan bibit pepaya diterima Saharuddin, Camat Bacukiki didampingi Lurah Galung Maloang, Suriadi, Sabtu, (18/7/2020)

Ketua PKK Parepare, Erna Rasyid Taufan mengatakan, bantuan bibit pepaya unggul tersebut merupakan pemberian dari Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Parepare sebagai wujud support atau dukungan kepada Pemerintah Kecamatan Bacukiki dalam menyulap Kelurahan Galung Maloang yang kini dilengkapi spot foto instagramable sebagai agrowisata (wisata pertanian). 

“Semoga bibit pepaya California ini dapat menambah pesona wisata di Bacukiki.Kita lihat sudah ada spot-spot untuk berselfie, ada juga tanaman jagung di sekelilingnya, ditunjang pemandangan pegunungan, sehingga kita berharap Bacukiki bisa menjadi agrowisata,” ujar Erna. 

Kepala DKP Parepare, Muh menguraikan, bantuan bibit pepaya California merupakan bibit unggul yang menghasilkan daging buah pepaya yang enak, serta buah yang rindang sehingga bisa menjadi penunjang destinasi wisata di Kelurahan Galung Maloang itu.  “Kami berharap dengan upaya pemberian bibit pepaya California ini, visi dan misi Bapak Walikota menjadikan Parepare sebagai Kota Industri Cerobong Asap, pada bidang pariwisata, pendidikan dan kesehatan dapat terwujud. Dengan pepaya ditunjang spot foto di tempat ini bisa merangkul ketiga pilar itu. Misalnya, ada edukasi tentang tanaman pepaya, jadi spot wisata, dan juga kesehatan karena kita ketahui buah pepaya itu kaya dengan vitamin C,” ulas Muh Nur.