PAREPARE,- Peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia pada 17 Agustus 2020, memang berbeda dari tahun sebelumnya. Hal ini seiring pandemi yang masih menghawatirkan, membuat aktivitas menjadi terbatas.

Meski begitu, tidak pernah mengurangi semangat Ketua Tim Penggerak PKK Kota Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan yang melibatkan kader PKK Kecamatan dan Kelurahan serta beberapa relawan untuk menjalankan program Pemerintah, yakni Gebrak Masker.

Istri orang nomor satu di Kota BJ Habibie ini, memimpin langsung kegiatan Gebrak Masker yang dilakukan di Pasar Rakyat Sentral Lakessi, Kota Parepare, usai upacara peringatan HUT kemerdekaan di halaman Pasar Lakessi, Senin, 17 Agustus 2020.

Pada kesempatan itu, Erna Rasyid Taufan mengajak masyarakat pasar untuk tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, seperti menggunakan masker, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak.

“Ini kita mau bagi-bagi masker yang merupakan program pemerintah pusat dalam rangka untuk menjaga Parepare supaya pandemi ini tidak menyebar ke mana-mana,” harap Erat akronim Erna Rasyid Taufan.

Secara khusus Erna berpesan kepada UPTD Pengelolaan Pasar untuk mengawasi ketat pengunjung dan pedagang pasar harus menggunakan masker. “Jika tidak memakai masker tidak boleh melewati pintu pasar,” tegas Erna. Lewat program Gebrak Masker ini, Pemkot dan PKK Parepare membagikan 3 ribu masker secara serentak di empat kecamatan di Parepare.