PAREPARE,- Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe memimpin apel peringatan Hari Pramuka ke-59 di halaman Kantor Wali Kota Parepare, Selasa, 18 Agustus 2020.

Membacakan pidato seragam dari Ketua Pramuka Indonesia. Taufan mengatakan, bahwa peringatan Hari Pramuka tahun ini mengangkat tema “Peran Gerakan Pramuka Ikut Membantu Dalam Penanggulangan Bencana Covid-19 dan Bela Negara”.

“Tema tersebut sebagai perwujudan semangat para Pramuka dalam ikut membantu penanganan Covid-19 yang sampai saat ini masih merupakan masalah besar bagi bangsa Indonesia bahkan dunia,” ungkap Taufan.

Taufan mengemukakan, Gerakan Pramuka merupakan gerakan pendidikan, namun demikian tetap aktif dalam melakukan bakti sosial, bakti masyarakat dan pembangunan masyarakat.

Dalam penanganan Covid-19, kata Taufan, Pramuka selalu tanggap dan mengambil bagian dalam upaya penanggulangannya baik dalam memberikan pendidikan kebersihan sejak dini, hingga berkreasi dengan membuat masker untuk dibagikan ke masyarakat.

“Saya berharap eksistensi dan semangat para Pramuka ikut terlibat secara langsung maupun tidak langsung memerangi mata rantai penyebaran Covid-19,” harap Taufan.

“Semangat itu pada akhirnya pasti mengantar kita pada semangat Indonesia Hebat,” tegas Wali Kota dua periode ini.

Ikut hadir pada apel peringatan Hari Pramuka, Wakil Wali Kota Parepare, H Pangerang Rahim, Sekretaris Daerah Kota Parepare, H Iwan Asaad, Kapolres Parepare AKBP Budi Susanto, Kajari Parepare Amir Syarifuddin, Ketua DPRD Parepare, Hj Andi Nurhatina Tipu, Ketua TP PKK Parepare Erna Rasyid Taufan, Ketua Kwarcab Pramuka Parepare, H Minhajuddin Ahmad, para pimpinan SKPD, dan undangan lainnya. Apel berlangsung dengan protokol kesehatan yang ketat. Mulai dari jumlah peserta upacara yang dibatasi, semuanya wajib memakai masker, dan pemeriksaan suhu tubuh sebelum memasuki lapangan upacara.