PAREPARE,- Wakil Wali Kota Parepare H Pangerang Rahim mengikuti zikir dan doa anak negeri untuk Indonesia Maju yang digelar oleh Pemerintah Kota Parepare secara virtual menyambut Tahun Baru Islam 1442 H. Rabu, (19/8/2020).

Kegiatan dzikir dan doa tersebut bertema Indonesia Tanah Airku, Islam Agamaku, Adil dan Makmur Cita-citaku.

Dzikir diikuti oleh sejumlah uztas kondang, seperti Uztas. Syam, Andi Guli Ahmad, Firman Al Mandari, Arafah Mansyur, Muslim Bukhori, dan Agung Hayat.

Pangerang Rahim yang mewakili Wali kota HM Taufan Pawe menyampaikan apresiasi. Dia berharap kegiatan tersebut mendapat berkah.

“Semoga kita semua yang mengikuti kegiatan zikir ini dilindungi oleh Allah Swt,” kata Pangerang Rahim.

Dalam kesempatan ini, Pangerang Rahim menyampaikan hal berkaitan dengan Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-75, yang digelar berbeda dari tahun sebelumnya.

“Biasanya kita melaksanakan dengan berbagai kegiatan di momen peringatan Hari kemerdekaan, namun sekarang berbeda karena dampak pandemi Covid-19,” katanya.

Yang terpenting kata dia, momen kemerdekaan tahun ini menekankan bagaimana memberikan rasa aman khususnya bagi masyarakat yang mengalami kesulitan akibat pandemi yang tak kunjung usai.

“Kita harus membuktikan kemerdekaan bukanlah hal yang mudah. Kita harus bangkit meski ditengah pandemi,” terang Pangerang Rahim.

Momen HUT RI ke-75 tahun ini lanjut Pangerang Rahim bertepatan menyambut tahun baru 1 Muharram 1442 Hijriah. “Dengan begitu kita dituntut memiliki semangat hijrah untuk terus menumbuhkembangkan dan meningkatkan jiwa kejuangan yang dilandasi dengan nilai -nilai keimanan, kataqwaan dan profesionalisme,” Pangerang Rahim.