PAREPARE,-Pemerintah Kota Parepare melalui Dinas Ketahanan Pangan mengampanyekan konsumsi sayur sehat pada kalangan PNS dan masyarakat umum.

Pada tahap pertama ini, tim bentukan Dinas Ketahanan Pangan Parepare menyiapkan 300 pack selada hydroponik yang dibagikan dengan menyasar sejumlah titik perkantoran di Parepare, seperti Setdako, Bappeda, BKPSDMD, DPRD, Dinas Kesehatan, dan titik lainnya.

Kepala Sub Bagian Keuangan dan Program Dinas Ketahanan Pangan Parepare, Andi Paulangi mengatakan, tahap pertama, kampanye pembagian sayur sebagai ajang mengedukasi konsumsi sayur sehat ini, diperuntukkan bagi kalangan pegawai di area perkantoran. Tahap berikutnya, kata dia, akan menyasar kalangan masyarakat umum.

“Hari ini kita kampanye Ayo Konsumsi Sayur Sehat. Kampanye kita lakukan dengan cara membagikan sayur sehat untuk memotivasi masyarakat dan kalangan pegawai untuk mengkonsumsi sayur yang terjamin mutunya,” ungkap Andi Paulangi di sela membagikan sayur selada di halaman kantor Bappeda Parepare, Selasa, 25 Agustus 2020.

Sayur selada yang dibagikan merupakan hasil pertanian hydroponik yang dikembangkan oleh kelompok tani di Kota Parepare.

“Para petani ini kita bina melakukan penanaman sistem hydroponik tanpa pestisida. Hasilnya kita beli ke petani, lalu kita bagikan ke masyarakat, seperti yang kita lakukan hari ini,” terang Andi Paulangi.

Kampanye Ayo Konsumsi Sayur Sehat menggunakan kemasan menarik ini, mendapat respons positif dari sejumlah kalangan.