PAREPARE,- Ketua Tim Penggerak PKK Parepare, Erna Rasyid Taufan menerima kunjungan Forum Anak Kota Parepare di Rujab Walikota Parepare, Selasa, (25/8/2020)

Dalam kunjungan itu, Erna Rasyid Taufan menyambut baik inisiatif Forum Anak yang akan menggelar sejumlah kegiatan pada 8 September 2020, mendatang.

Menurut Bunda PAUD Parepare ini, kegiatan bernilai positif sebagai rangkaian peringatan Hari Anak Nasional yang seyogianya digelar pada Juli lalu, dapat menangkal perilaku menyimpang terhadap anak, akibat pengaruh buruk teknologi.

“Hari anak nasional jatuh pada 23 Juli lalu. Insyaallah pada September yang akan datang, tepatnya 8 September, Parepare akan melakukan sejumlah kegiatan dalam memperingati hari anak tingkat kota Parepare,” ungkap Erna Rasyid Taufan.

Erna mengungkapkan, jika tak ditangkal sejak dini, anak-anak akan kian terpuruk lantaran tergerus oleh era digital, dengan kecanggihan teknologi yang pun kian maju.

“Media sosial membuat anak-anak kita terpuruk dalam mencari jati diri yang dilakukan dengan cara menyimpang. Misalnya, mereka kerap curhat dan mengumbar aib di mesos, padahal sebetulnya itu dilarang dalam agama,” imbuh Da’iah ini.

“Untuk itulah serangkaian kegiatan dalam memperingati hari anak nasional dengan sejumlah program, semoga bisa melindungi anak-anak kita dari pengaruh luar. Ini juga akan menjadi bahan bagi saya sebagai Ketua PKK yang turut bertanggung jawab pada nasib anak-anak kita,” lanjut Erna menguraikan. “Selamat Hari Annak Nasional. Selamat kepada anak-anakku, khususnya di Parepare. Insyaallah tanggal 8 September kita gelar peringatan Hari Anak bertemakan Anak Terlindungi Indonesia Maju,” tutupnya