PAREPARE,- Wakil Walikota Parepare Pangerang Rahim, menghadiri kegiatan lepas sambut dan serah terima jabatan (Sertijab) Komandan Komando Distrik Militer 1405/Mlts, Sabtu (29/8/2020) di Mako Kodim 1405/Mlts.

Pangerang Rahim dalam sambutan Walikota Taufan Pawe yang dibacakannya mengatakan, atas nama pemerintah dan masyarakat Parepare, menyampaikan selamat kepada Dandim 1405/Mlts, Letkol Kav Ali Syahputra Siregar atas pengabdian dan kinerjanya selama bertugas sebagai dandim di Parepare.

“Kami turut mendoakan semoga pencapaian karir semakin baik ke depan dalam mengabdikan diri kepada bangsa dan negara kita,” paparnya

Sementara, kepada Dandim 1405/Mlts, Arianto Wibowo yang baru kata Pangerang, menyampaikan selamat datang di Kota Parepare.

“Berharap di bawah kepemimpinan yang baru, dapat bersinergi dengan Pemerintah Kota untuk saling mendukung sehingga situasi tetap berjalan secara aman dan kondusif,” harapnya

Sinergitas yang diharapkan Pemerintah Kota Parepare kata Pangerang, adalah terjalin koordinasi yang berjalan secara harmonis dalam mendukung kelancaran pembangunan daerah.

Kota Parepare kata Pangerang, merupakan kota yg terdiri dari beberapa suku yang berbeda, dan untuk menciptakan satu kesatuan di Parepare, peran TNI dan Polri sebagai pengayom masyarkat sangat diharapkan.

“TNI dan Polri telah membuktikan dapat menciptakan perdamaian dalam mensejahterakan masyarakat, TNI dan Polri tampil di depan menjadi pelopor masyarakat menjadikan keamanan tetap kondusif tercipta dengan baik, semoga ke depan dapat ditingkatkan lagi,” ungkapnya

Dalam sambutan itu juga, Pangerang mengatakan saat ini situasi masih berada dalam pandemi covid-19. Maka dari itu juga dibutuhkan sinergitas antara pemerintah Kota Parepare dan Forkopimda untuk memerangi penyebaran virus corona itu.