PAREPARE,-Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe SH.MH menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran di Jalan Damis, Kelurahan Sumpang Minangae, Kecamatan Bacukiki Barat, Kota Parepare. Jumat, 4/9/2020.

Bantuan berupa uang tunai dan peralatan rumah tangga tersebut diserahkan kepada 8 KK korban kebakaran dan 12 KK yang terdampak kebakaran Sumpang Minangae.

Walikota Parepare, HM Taufan Pawe dalam sambutannya memberikan support kepada para korban kebakaran. Ia mengatakan agar bersabar dengan apa yang telah terjadi.

“Tidak ada yang menginginkan kejadian ini. Ini adalah takdir dan saya atas nama pemerintah hanya memberikan bantuan secara terbatas. Saya yakin apa yang kita terima jauh dari kata cukup tapi itu merupakan bukti kepedulian pemerintah terhadap warganya dan sesuai aturan yang ada”, ucap Taufan.

“Atas keterbatasan ini, saya mengajak kepada kita semua, segenap instansi vertikal, BUMN, BUMD, dunia usaha yang memiliki kelonggaran, agar ikut membantu warga korban kebakaran ini”, imbuhnya.

Selain itu, Taufan Pawe berharap kepada pihak Kecamatan Bacukiki Barat agar memberikan pelayanan secara maksimal.

“Selalu dekat dengan warga korban dan yang terdampak. Proses pembersihan ataukah proses pembangunan rumah para korban kebakaran agar dikoordinasikan dengan dinas terkait. Bantu mereka. Kalau perlu bicarakan dengan pihak TNI dan Polri untuk membantu warga dalam membangun rumah mereka kembali. Kita budayakan gotong royong”, beber Taufan.

Pada kesempatan itu pula, Taufan Pawe mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah membantu warga korban kebakaran. Ia pun meminta kepada warga agar tetap berhati hati dan tetap waspada agar dapat terhindar dari bencana. “Saya juga akan perintahkan kepada Dinas Kominfo bersama Dinas Pemadam Kebakaran agar secara massif memberikan imbauan kepada warga untuk selalu berhati hati dan waspada dalam menghadapi kondisi cuaca”, tandasnya.