PAREPARE,-Pemerintah Kota Parepare melalui Kantor Kecamatan Ujung, massif mensosialisasikan Perwali No 31 tahun 2020 serta pembagian face shield atau pelindung wajah kepada masyarakat sebagai bagian dari gerakan 1000 face shield.

Gerakan 1000 face shield ini merupakan langkah pemerintah kota Parepare untuk mengantisipasi penyebaran virus covid-19.

Hal itu diungkapkan, Koordinator gerakan 1000 Face Shield Kecamatan Ujung, H. Rizhal. Jumat, (4/9/2020).

“Jadi, kita turun bersama pihak Kelurahan, Babinsa, dan Babinkamtibmas untuk membagikan face shield ini langsung ke warga,” kata dia.

Selain membagikan face shield, juga disosialisasikan peraturan walikota no 31 tahun 2020, tentang penerapan sanksi bagi warga yang tidak disiplin terhadap protokol kesehatan.

“Kita juga sosialisasi perwali no 31 tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian covid 19 di kota Parepare,” ungkapnya.

Sebelumnya, Wali Kota Parepare HM Taufan Pawe menyampaikan apresiasi langkah pihak Kantor Kecamatan Ujung tersebut.

langkah tersebut sebuah inovasi yang besar dan menjadi cerminan dalam menerapkan konsep pencegahan dan penanganan Virus Corona atau Covid-19 di Kota Parepare.

“Saya sangat apresiasi inovasi yang dilakukan oleh Camat Ujung, dan saya yakin jika sampai saat ini baru Parepare dan Baru Kecamatan Ujung yang punya terobosan tersebut, ini sesuatu hal yang sangat istimewa dan itu perlu kita tulari termasuk bagaimana Tiga Camat mampu melakukan kegiatan tersebut,” terang Taufan Pawe.

Taufan menuturkan apa yang dilakukan oleh Camat Ujung ini merupakan sebuah kegiatan monumental, dan bagaimana dengan adanya inovasi tersebut mengajak kita untuk saling bergandengan tangan.

“Disinlah maknanya bagaimana kita saling bergandengan tangan dalam melawan virus ini, karena kita tau virus inj belum ada yang bisa prediksi kapan selesainya dan kapan hilang di Republik Indonesia, dan itu tidak akan terjadi jika kita tidak bersama-sama untuk memeranginya,” tandas Taufan Pawe.