PAREPARE,- Pengambilan Sumpah kepada 212 PNS Kota Parepare berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19.

Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe mengambil sumpah 212 Pegawai Negeri Sipil (PNS) lingkup Pemkot Parepare, Selasa, (8/9/2020).

Upacara pengambilan sumpah berlangsung di Lapangan Upacara Kota Parepare, Kelurahan Bumi Harapan, Kecamatan Bacukiki Barat.

Penerapan Protokol Kesehatan yang ketat diungkap Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kota Parepare, Adriani Idrus.

“Iya, semua peserta harus pakai masker, face shield dan sarung tangan. Kami sudah memberi tanda untuk atur jarak setiap peserta adalah 3 m x 2 m. Dan dilarang untuk foto bersama tanpa atur jarak,” ungkap Adriani Idrus.

Adriani mengemukakan, Wali Kota Parepare langsung mengambil sumpah para PNS dalam upacara tersebut.

Wali Kota Parepare HM Taufan Pawe dalam arahannya menyampaikan, apa yang dilakukan saat ini adalah bagian dari tanggung jawab sebagai abdi negara dan abdi masyarakat.

“Kalian akan menjadi penerus untuk mengisi kemerdekaan tentu dengan kerja-kerja pengabdian. Itulah yang harus dipegang teguh terlebih dahulu,” pesan Taufan Pawe.

Ada 212 PNS yang akan diambil sumpahnya, terdiri dari 197 CPNS formasi 2018 dan 15 PNS tambahan. PNS tambahan ini karena pindahan masuk dari daerah lain yang belum pernah disumpah, ada yang dalam keadaan sakit waktu pelaksanaan sumpah, dan lainnya