PAREPARE,- Jajaran Direktorat Operasi dan Komersial PT Pelabuhan Indonesia IV bertemu Wali Kota Parepare Dr HM Taufan Pawe dan jajaran di Rumah Jabatan Wali Kota, Jumat, 11 September 2020.

Salah satu agenda serius yang dibahas antara PT Pelindo IV dan jajaran Pemkot Parepare di Rumah Jabatan Wali Kota Parepare itu adalah menghidupkan kembali sektor kepelabuhanan.

Direktur Operasi dan Komersial PT Pelindo IV Makassar, M Adji mengemukakan, Pelindo IV siap menghidupkan kembali Pelabuhan Parepare menjadi ramai lagi. “Apalagi di Parepare ada Pasar Induk Beras. Keluar masuknya beras banyak dibutuhkan dari daerah timur seperti Ambon, Maluku. Dibanding ke Makassar, lebih efektif beras dikirim lewat Parepare baru dipasarkan di daerah timur,” ungkap M Adji.

Karena melihat potensi Parepare itu, kata Adji, Pelindo IV bergerak meminta petunjuk dan arahan Pemkot Parepare. “Tim kami sudah melihat potensi dan konek data distributor beras dan lainnya di Parepare. Jika ini terealisasi dalam waktu tidak terlalu lama Parepare akan menjadi lebih hidup lagi,” beber Adji.

Bersama Adji, ikut hadir SVP Marketing & Tariff PT Pelindo IV Tubagus Patrick, Deputy Marketing Silas, Deputy Container Saleh, Deputy Services Deputy Other Services, Amirullah, Staf Suharto, GM Pelindo IV Parepare M Ilyas, Manager PBAU Agus.

Sementara bersama Wali Kota Parepare ikut mendampingi Sekda Kota Parepare H Iwan Asaad, Asisten I Hj Amina Amin, Asisten II Suriani, Kepala Bappeda Samsuddin Taha, Kepala Dinas PUPR Laetteng, Kabag Ekonomi Basuki Busrah