PAREPARE,- Wali Kota Parepare, Taufan Pawe bersama tim Satuan Tugas (Satgas) Covid-19, turun melakukan pemantauan penerapan Perwali No 31 tahun 2020, terkait pendisiplinan protokol kesehatan.

Beberapa titik yang dipantau diantaranya, Warung Kopi, beberapa pertokoan di jalan Andi Makkasau, rumah makan dan pusat perbelanjaan Pasar Lakessi, dengan melibatkan TNI dan Polri, Senin (28/9/2020).

Usai melakukan sidak pemantauan, Taufan Pawe mengungkapkan, bersyukur karena warga Parepare sudah menamaati aturan perwali itu.

“Setelah sidak dibeberapa titik melihat langsung aktifitas warga terkait pemberlakuan Perwali No 31 tahun 2020, saya berkesimpulan sistem sosialisasi sudah berjalan,” ungkap Taufan.

Pada kesempatan itu, Walikota dua periode itu mengapresiasi tim satgas covid-19 dan mitra lainnya yang telah mampu menyosialisasikan Perwa no 31 tahun 2020 itu.

“Kalau saya cermati, dapat saya simpulkan tingakat kesadaran masyarakat dari hasil sosialisi mencapai 90%, walau masih ada ditemukan beberapa menggunakan masker hanya pada dagunya, artinya tingkat kesadaran protokol kesehatan masih mau dioptimalkan lagi,” Tambah Taufan.