PAREPARE,- Ketua Dekranasda Provinsi Sulawesi Selatan, Ir Liestiaty F Nurdin menaruh harapan besar kepada pengrajin Kota Parepare untuk mengembangkan potensi kerang-kerangan yang menjadi ciri khas kotanya.

Karena kekagumannya terhadap kerajinan kerang-kerangan Parepare, Ketua PKK Sulsel ini pun mengundang Ketua Dekranasda Parepare dan pengurusnya untuk mengikuti pameran kerajinan internasional di Dubai, Uni Emirat Arab, tahun depan.

Support Pemprov dan Dekranasda Sulsel diapresiasi positif Pemerintah Kota Parepare. Wakil Wali Kota Parepare H Pangerang Rahim yang mewakili Wali Kota Parepare mengatakan, melalui kegiatan ini merupakan bukti konkret peran Dekranasda dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya di Parepare. Selasa,13/10/2020

Lies, sapaan akrab Istri Gubernur Sulsel ini, bahkan memuji kerajinan tangan tersebut yang dipadupadankan pada busana bertema etnik Islami hasil rancangan Ketua Dekranasda Kota Parepare, Erna Rasyid Taufan. Sebagai apresiasi, ia menjanjikan akan memamerkannya di Dubai.

“Saya harapkan pelatihan ini berkembang dengan baik. Tadi saya liat ada aksesoris bros, tempat sabun, tempat sampo. Itu kita sudah janji kalau bisa membuat banyak, kami akan masukkan ke hotel-hotel di Makassar dulu. Nanti beberapa bulan saya mau melihat hasilnya yang sudah dibina, mungkin akan lebih bagus lagi dan kita akan bawa ke pameran tingkat nasional maupun internasional. Inilah janji kita setiap kabupaten punya unggulan masing-masing,” janji Lies.

Lebih lanjut Lies mengatakan, para pengrajin bisa memanfaatkan dengan baik kesempatan pelatihan-pelatihan yang diberikan. Karena kata dia, hasil pelatihan oleh Ketua Dekranasda Parepare bisa dipamerkan di Dubai.

“Rencananya Kami akan ke Dubai tahun depan, di sana ada pameran dan kami mengundang ibu walikota Parepare untuk bisa ikut. Saya ingin agar hasil pelatihan hari ini dan hasil yang sudah dibina oleh Ibu Walikota Parepare bisa dipamerkan di Dubai karena saya melihat sendiri tadi alhamdulillah hasil-hasil fashionnya dan apapun sangat meningkat kualitasnya dibanding dua tahun lalu,”ungkapnya.

“Kami juga mengajak ibu wali mudah-mudahan bisa ikut berpartisipasi karena melihat pakaian-pakaian hasil rancangannya sangat modis, bagus karena memakai kerang-kerangan khas Parepare. Ini yang menarik menurut saya yaitu fashion dan tas yang menggunakan pernak-pernik kerang-kerangan khas Kota Parepare,” lanjutnya memuji.