MAKASSAR,- Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe menghadiri Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Luar Biasa PT. Bank Sulselbar Tahun 2020 di Maccora Ballroom, The Rinra Hotel, Jl Metro Tanjung Bunga, Makassar, Kamis, 15 Oktober 2020.

RUPS Luar Biasa PT. Bank Sulselbar Tahun 2020 ini dipimpin langsung Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan, Prof HM Nurdin Abdullah, dan dihadiri para Bupati dan Wali Kota se-Provinsi Sulawesi Selatan dan Barat (Sulselbar) selaku anggota pemegang saham.

Dalam RUPS, Gubernur Nurdin Abdullah mengusulkan nama Amri Mauraga, untuk menjabat Plt Dirut Bank Sulselbar.

Pemprov Sulsel selaku pemegang saham pengendali mengusulkan penggantian Plt Direktur Utama (Dirut) Bank Sulselbar yang dijabat Irmayanti Sultan digantikan oleh Amri Mauraga.

Amri Mauraga merupakan Pemimpin Grup Perencanaan di Bank Sulselbar. Sementara Irmayanti Sultan akan kembali ke posisinya sebagai Direktur Umum.

Nurdin Abdullah juga mengemukakan, demi menguatkan Bank Sulselbar, Pemprov mengusulkan dua komisaris independen yang dipastikan penempatannya sudah sesuai.

Dua komisaris tersebut Rektor IBK Nitro Prof Marzuki Dea dan Koordinator Wilayah (Korwil) VIII Korsubgah KPK Wilayah Jawa Timur, Sulawesi Utara dan Sulawesi Tenggara, Adlinsyah Malik Nasution.

“Kehadiran keduanya akan semakin membuat Bank Sulselbar jadi lebih bagus lagi, karena orang yang dipilih ini the right man on the right place. Kemampuannya sudah tidak diragukan lagi,” ungkap Nurdin Abdullah.