PAREPARE,- Memaknai Hari Pahlawan ke-75 Tahun 2020, Pemerintah Kota Parepare menggelar berbagai macam kegiatan sebagai bentuk mengenang jasa para pahlawan kesuma bangsa.

Pemerintah Kota Parepare menggelar upacara, diikuti beberapa jajaran TNI/Polri, Wakil Walikota Parepare Pangerang Rahim, dan pejabat lingkup Pemerintah Kota Parepare.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Walikota Parepare HM Taufan Pawe yang dilaksanakan di Halaman Kantor Walikota Parepare, Selasa (10/11/2020).

Amanat Menteri Sosial RI Juliari P Batubara yang dibacakan Walikota Parepare HM Taufan Pawe menyampaikan, bahwa meskipun di tengah masa pandemi Covid-19 ini, tetap memperingati Hari Pahlawan 10 Nopember 2020 dengan khidmat dengan jumlah peserta yang terbatas dan disesuaikan dengan protokol kesehatan.

Hari Pahlawan lanjut Taufan, kiranya tidak hanya sekedar diingat pada setiap tanggal 10 Nopember saja, namun lebih dari itu perjuangan dan pengorbanan para pahlawan yang telah mempertaruhkan nyawanya untuk mempertahankan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang perlu terus dikenang sepanjang masa.

“Apa yang telah dilakukan para pahlawan kiranya dapat menginspirasi dan memotivasi kita semua untuk meneruskan perjuangan mereka. Kalau dulu kita berjuang dengan mengangkat senjata, maka sekarang kita berjuang melawan berbagai permasalahan bangsa, seperti kemiskinan, bencana alam, narkoba, dan paham radikal termasuk berjuang melawan pandemi Covid-19 yang saat ini melanda dunia.

Selain melaksanakan Upacara, Walikota Parepare HM Taufan Pawe bersama Wakilnya H Pangerang Rahim juga mengikuti Upacara Tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Paccekke Sumpang Minangae, selanjutnya Tabur Bunga di Laut Pelabuhan Cappa Ujung Kota Parepare.