PAREPARE,- Perhatian dari Instansi BUMN dalam penanganan Covid di Kota Parepare ditunjukkan oleh PT. Telkom Wilayah Sulselbar yang menyerahkan bantuan kepada Pemerintah Kota Parepare sebanyak 400 paket Sembako untuk penanggulangan Covid-19. Selasa, 10 November 2020.

Bantuan diterima Wakil Wali Kota Parepare H Pangerang Rahim mewakili Wali Kota Parepare di Posko Terpadu Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Barugae Rumah Jabatan Walikota Parepare.

General Manager PT. Telkom Witel Sulselbar, Sri Widodo pada penyerahan bantuan tersebut mengatakan, bantuan yang diberikan merupakan bentuk kepedulian dan kolaborasi jajaran PT. Telkom dalam membantu melawan pandemi Covid-19 di Parepare.

Dia mengemukakan, jajaran PT. Telkom yang dipimpinnya sangat tergerak atas dampak dari pandemi Covid-19 ini.

“Dalam membantu pemerintah, kita saat ini menyalurkan 1000 paket Sembako untuk wilayah Sulselbar dan untuk Kota Parepare sendiri, kita salurkan sebanyak 400 paket Sembako,” ungkap Sri Widodo.

Sri Widodo menekankan, bantuan ini meskipun hanya sedikit namun diharapkan dapat meringankan dan membantu Pemkot Parepare dalam menangani pandemi Covid-19.

Wakil Wali Kota Pangerang Rahim sangat mengapresiasi bantuan tersebut. Dia mengucapkan terima kasih kepada PT. Telkom Witel Sulselbar atas bantuan yang diberikan.

“Sekiranya Bapak Wali Kota yang menerima langsung bantuan ini, namun karena ada kegiatan lain yang sama pentingnya, maka beliau mengamanahkan kepada kami untuk menerima bantuan ini. Beliau sangat mengapresiasi bantuan ini dan mengucapkan banyak terima kasih kepada jajaran PT. Telkom Witel Sulselbar atas kepeduliannya bersama-sama melawan pandemi Covid-19 di Parepare,” kata Pangerang.

“Bantuan ini kami anggap sudah besar sekali. Jangan dilihat dari jumlahnya namun nilai di dalamnya sangatlah besar. Semoga dengan adanya bantuan ini, dapat menjadi penggerak bagi jajaran lain untuk ikut berkolaborasi dengan Pemkot Parepare dalam membantu warga terdampak pandemi Covid-19,” harap Pangerang.

Pangerang menambahkan, Pemkot Parepare sangat terbuka kepada pihak pihak yang ingin berpartisipasi membantu melawan pandemi Covid-19. “Sesuai dengan arahan Bapak Wali Kota Parepare yang sangat antusias kepada seluruh pihak yang turut berkolaborasi memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” tandas Pangerang.

Kabag Organisasi Pemkot Parepare Eko W Ariyadi, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Parepare Muh Rusli dan jajaran Pemkot Parepare lainnya ikut mendampingi Wakil Wali Kota saat menerima bantuan.