MAKASSAR,- Dua buah inovasi Pemerintah Kota Parepare kembali menambah deretan prestasi dan pengakuan atas pelayanan publik di bawah nakhoda Walikota Taufan Pawe. Dua inovasi pelayanan publik yang menjadi penghargaan ke-174 dan 175 ini masing-masing Inovasi pemberdayaan perempuan pesisir “Berdaya Srikandi oleh Srikandi” Dinas Pertanian, Kelautan dan Perikanan (PKP) dan inovasi “Kembangkan Potensi Warga Kreatif di Bacukiki” atau Kantong Kreatif Kecamatan Bacukiki.

Penghargaan yang diserahkan Sekretaris Daerah Peovinsi Sulsel, Abdul Hayat Gani diterima para inovator didampingi Sekretaris Daerah Kota Parepare, Iwan Asaad di Hotel Claro, Kota Makassar, Kamis, (12/11/2020).

“Alhamdulillah dua inovasi yang dicanangkan Bapak Walikota Parepare masuk Top 30. Satu di antaranya, yakni Berdaya Srikandi oleh Srikandi telah tembus Top 99, Top 45, lalu masuk nominasi 12 terbaik yang bersaing pada UNSPA level dunia yang diselenggarakn Perserikatan Bangsa-bangsa” ujar Iwan Asaad.

Sementara, Kepala Dinas PKP Parepare Wildana mengatakan, penghargaan atas pemberdayaan perempuan pesisir, baik tingkat regional, nasional dan saat ini menuju internasional tidak lepas dari arahan dan komitmen kuat Wali Kota Parepare, Taufan Pawe yang menekankan para SKPD melakukan terobosan demi kesejahteraan rakyat.

“Alhamdulillah inovasi Berdaya Srikandi oleh Srikandi kembali mendapat pengakuan. Kita berharap inovasi kita menjadi yang terbaik sebagaimana felling Deputi Pengembangan Inovasi dan Administrasi LAN RI, kemarin,” imbuh Wildana.

“Inovasi yang telah ditetapkan sebagai inovasi terbaik pada kategori tata kelola pemerintahan di Sulsel dan sekarang menjadi Top 30 adalah jawaban atas komitmen Bapak Walikota kita sehingga Pemerintah Kecamatan Bacukiki melahitkan inovasi Kantong Kreatif untuk menumbuhkankembangkan ekonomi kreatif masyarakat Bacukiki melalui aplikasi berbasis IT,” timpal Saharuddin, Camat Bacukiki.