PAREPARE.- Wakil Wali Kota Parepare H.Pangerang Rahim mewakili Wali Kota HM.Taufan Pawe menghadiri Rapat Paripurna DPRD dengan Agenda fraksi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Parepare menyetujui pembahasan Ranperda Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2021.

Persetujuan ini terungkap dalam rapat paripurna mendengarkan pandangan umum fraksi-fraksi terhadap Ranperda APBD 2021 di DPRD Parepare, Selasa, 17 November 2020.

Rapat paripurna dipimpin Ketua DPRD Parepare Andi Nurhatina Tipu didampingi dua Wakil Ketua H Tasming Hamid dan M Rahmat Sjamsu Alam. Dari eksekutif hadir Wakil Wali Kota Parepare H Pangerang Rahim mewakili Wali Kota Parepare, Staf Ahli, Asisten, para Kepala SKPD, Camat, dan Lurah.

Ketua DPRD Andi Nurhatina Tipu mengatakan, pada rapat paripurna ada 6 fraksi yang menyampaikan pandangan umum yakni Fraksi Nasional Demokrat (Nasdem), Fraksi Demokrat, Fraksi Gerindra, Fraksi Persatuan Bintang Demokrasi, Fraksi Pakar Indonesia, dan Fraksi Golkar.

“Jadi ada 6 fraksi yang pada prinsipnya 6 fraksi ini menyetujui semua untuk dilakukan pembahasan RAPBD Tahun Anggaran 2021. Setelah pandangan umum fraksi ini selanjutnya jawaban wali kota terhadap pandangan umum fraksi, dan akan dilanjutkan dengan pembahasan yang ditarget rampung hari Jumat,” ungkap Andi Nurhatina.

Nurhatina mengemukakan, dalam RAPBD ini pentingnya penyampaian pemandangan umum seluruh fraksi, karena APBD 2021 prioritas masalah kesehatan dan pemulihan ekonomi dampak pandemi Covid-19.

“Inti dari APBD kita ini yaitu masalah kesehatan, Jaring Pengaman Sosial (JPS) serta pemulihan ekonomi. Ada beberapa fraksi menekankan untuk penanganan Covid-19 dan masalah kesehatan lainnya,” kata Nurhatina, legislator Partai Golkar.