PAREPARE,- Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe, memuji kinerja Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) terkait pembahasan hingga persetujuan bersama antara Eksekutif dengan Legislatif terhadap Ranperda tentang APBD tahun anggaran 2021.

Pembahasan hingga persetujuan Ranperda APBD 2021 berjalan cepat dan efektif hanya berkisar delapan hari. Terhitung sejak diserahkan oleh Wali Kota pada 16 November 2020, eksekutif dan legislatif membahas secara maraton siang dan malam hingga disetujui bersama pada 24 November 2020.

Menurut Walikota dua periode itu, Pemerintah Daerah dengan DPRD Kota Parepare semakin menunjukkan harmonisasinya dalam menjalankan setiap kebijakan yang bermuara pada kepentingan dan pelayanan masyarakat.

“Saya memuji kinerja profesional dari Anggota DPRD Parepare. Terjalin komunikasi yang baik antara Eksekutif dan Legislatif dalam setiap pembahasan hingga persetujuan bersama,” ujarnya, Selasa (24/11/2020).

Taufan Pawe mengatakan, dukungan serta kontribusi DPRD sebagai wakil rakyat merupakan bagian penting dalam menunjang keberhasilan pembangunan di Kota Parepare.

“Keberhasilan pembangunan di Kota Parepare tidak lepas dari peran DPRD yang menyampaikan aspirasi masyarakat melalui pokok-pokok pikirannya,” tandasnya.

Rapat paripurna persetujuan bersama Ranperda APBD 2021 dipimpin Wakil Ketua DPRD Parepare H Tasming Hamid, Selasa, 24 September 2020, dan dihadiri kuorum anggota DPRD Parepare. Persetujuan Ranperda APBD 2021 Parepare terbilang salah satu yang tercepat di Sulsel.