PAREPARE,- Festival Anak Shaleh Indonesia (FASI) XI tingkat Provinsi Sulsel resmi dibuka Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah, dan dipusatkan di Kabupaten Wajo, Sabtu sore, 28 November 2020.

Sekretaris Daerah Kota Parepare Iwan Asaad, hadir mewakili Wali Kota Parepare Taufan Pawe saat pembukaan yang diikuti melalui virtual dari Barugae Rumah Jabatan Wali Kota Parepare.

Turut hadir mendampingi Sekda Parepare, diantaranya Wakil Ketua BKPRMI Parepare Ustad Yusuf dan Direktur LPPTKA Parepare Andi Fatimah.

Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah dalam sambutannya mengatakan, pemerintah senantiasa berupaya mendorong generasi muda memiliki pribadi yang tidak hanya cerdas tetapi juga memiliki akhlak yang baik dan mulia.

“Kegiatan ini tentunya akan terus kami support guna melahirkan generasi-generasi Qur’ani”, kata Gubernur Sulsel.

Sementara Sekretaris LPPTKA Parepare Nasir Saddu mengatakan, Kota Parepare membawa 20 peserta untuk mengikuti 16 cabang yang dipertandingkan. Lomba yang dipusatkan di Kabupaten Wajo ini digelar mulai 28 November sampai 1 Desember 2020.

“Peserta yang ikut terdiri dari siswa/siswi tingkat TK, SD, hingga kelas 1 SMP,” kata Nasir kepada awak media.

Nasir optimis, Parepare bisa meraih beberapa cabang yang dilombakan. Hal itu bisa dilihat dari prestasi anak-anak Parepare. Tahun lalu, Parepare tembus hingga ke tingkat nasional. Diantaranya Ceramah TKA Putra dan Nasyid TPA.

“Target kita minimal menjuarai tiga cabang yang perlombakan. Supaya kita kembali tampil di tinggkat nasional dengan membawa tiga peserta. Untuk itu saya harapkan anak-anak kita menjaga kesehatannya, pola makannya, aga hasil latihan kita bisa maksimal saat tampil,” pungkasnya