MAKASSAR,- Pemerintah Kota Parepare bersama jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) siap menyambut Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-41 tahun 2020.

Wakil Wali Kota Parepare H Pangerang Rahim yang hadir mewakili Wali Kota Parepare bersama H Yasser Latief mewakili Pimpinan DPRD Parepare dalam rapat itu menyatakan komitmennya untuk bersinergi dan mendukung TMMD. Itu diperkuat oleh SKPD teknis terkait yang hadir yakni Kepala Bappeda Parepare yang diwakili Sekretaris Bappeda Zulkarnaen Nasrun dan Dinas PUPR Parepare. Hadir juga Komandan Kodim (Dandim) 1405/Mallusetasi Letkol Czi Arianto Wibowo.

Hal ini terungkap dalam persiapan rapat paripurna Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-41 tahun 2020 di Ruang Bina Yudha Markas Kodam XIV/Hasanuddin, Makassar, Senin, 31 November 2020.

“Pemerintah Kota Parepare menyambut baik rencana Tentara Manunggal Membangun Desa atau TMMD ke-41 tahun 2020 ini. Pastinya kami siap bersinergi untuk percepatan pembangunan daerah,” kata Wawali Pangerang Rahim.

Rapat dengan menerapkan protokol kesehatan itu diikuti secara virtual oleh Aster KASAD dan jajaran TNI AD lainnya.

Dalam rapat terungkap bahwa TMMD merupakan operasi bakti TNI yang dilaksanakan secara terpadu dan lintas sektoral bersama Kemen/LPNK, Pemda serta komponen masyarakat sebagai upaya mendukung percepatan pembangunan di wilayah.