Wali Kota Parepare, Taufan Pawe saat melakukan presentasi didepan tim Panelis Anugerah Kebudayaan PWI 2021

Parepare – Wali Kota Parepare, Taufan Pawe melakukan presentasi didepan para tim Panelis Penganugerahan Kebudayaan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tahun 2021 yang digelar melalui Virtual, pada Rabu 13 Januari 2021.

Adapun Panelis pada Presentasi Penganugerahan Kebudayaan PWI Pusat, yakni Prof Ninok Leksono, Dr Nungki Kusumastuti, Agus Dermawan T, Atal S Depari, Yusuf Susilo Hartono.

Dalam persentasenya, Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, mendapatkan apresiasi yang tinggi dari Tim Panelis dan juga para peserta Virtual yang dihadiri oleh sejumlah pengurus teras PWI Pusat dan PWI Provinsi.

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, mengatakan, Kota Parepare itu merupakan kota cinta, kota kelahiran Presiden ke tiga Republik Indonesia, Baharuddin Jusuf Habibie, maka kemudian dibutuhkan konsisten bersama untuk mewujudkan Parepare, dan itu tidak mudah hingga kemudian hari ini kita bisa wujudkan hal tersebut, hingga kita kemudian bisa menjadikan Parepare lebih maju dan berkembang saat ini.

“Selama masa kepemimpinan saya pembangunan di Kota Parepare ini tidak lepas dengan mengangkat nama dan juga nafas BJ Habibie sebagai semangat perjuangan dalam membangun Kota Parepare ini,”ungkapnya.

Taufan juga menjelaskan, Kota Parepare saat ini dibawah nahkoda saya telah melahirkan bangunan monumental dengan mengangkat nama BJ Habibie didalamnya, yakni hadirnya Monumen Cinta Sejati Habibie Ainun, Balai Ainun Habibie, RS Regional Hasri Ainun Habibie, Museum BJ Habibie, dan juga Institut Tekhnologi BJ Habibie (ITH).

“Sebagai bentuk konsistensi untuk mewujudkan Parepare sebagai Kota BJ Habibie kita telah menghadirkan beberapa bangunan monumental dengan mengangkat nama BJ Habibie, dan bahkan didepan Pintu gerbang Kota Parepare kita tulis selamat datang di Kota Kelahiran Presiden ke Tiga Republik Indonesia, Baharuddin Jusuf Habibie,”tandasnya.