Wali Kota Parepare, Taufan Pawe

Parepare – Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, mengimbau kepada seluruh Warga Kota Parepare, agar tidak perlu takut dengan Vaksin Covid-19 (Vaksin Sinovak), yang akan dilaksanakan secara serentak dengan berbagai gelombang, termasuk untuk Kota Parepare sendiri akan digelar dalam waktu dekat ini.

“Kita himbau kepada seluruh masyarakat Kota Parepare yang mendapatkan gelombang pertama penyuntikan Vaksin Covid-19, agar tidak perlu takut dan silahkan mendaftarkan diri untuk mengikuti tahapan vaksin tersebut, agar terhindar dari penyebaran dan bagian dari pada gerakan bersama mendukung Pemutusan Covid-19 di Kota Parepare,”pungkas Taufan Pawe, Kamis 14 Januari 2021.

Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel ini menuturkan, untuk tahapan vaksinasi Covid-19 di Kota Parepare, baru akan dilakukan vaksin pada Februari mendatang, mengingat karena proses distribusi vaksin masih dalam tahapan.

“Untuk vaksin gelombang pertama di Kota Parepare baru akan digelar pada Februari mendatang, yang merupakan vaksin gelombang kedua ditingkat nasional, hal ini lantaran sampai saat ini proses penyaluran vaksin masih terus dalam tahapan,”ujarnya.

Diapun, mengakui, Vaksin hasil produksi cina tersebut telah melalui tahapan uji klinis dari BPOM dan uji halal, sehingga vaksin tersebut dinyatakan aman untuk kemudian disalurkan ke seluruh masyarakat di Indonesia.

“Label halal dan aman telah diterima vaksin tersebut dari masing-masing pemberi label, maka kemudian saat ini vaksin tersebut dinyatakan aman dan halal, serta sudah layak untuk digunakan namun tetap mematuhi arahan dan harus lolos dari kriteria penerima Vaksin,”jelas dia.