Pendirian tenda bantuan bencana alam

Parepare – Pemerintah Kota Parepare juga bergerak cepat aksi peduli terhadap bencana alam gempa bumi yangi menimpa Provinsi Sulawesi Barat.

Pemkot Parepare saat ini sudah mendirikan tenda Posko Peduli Gempa Bumi Sulbar di halaman kantor lama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Jalan Jend Ahmad Yani, Parepare.

Posko ini dikoordinir langsung Kepala Dinas Sosial Parepare bersama Kepala BPBD Parepare dan Kepala Satpol PP Parepare.

Asisten II Perekonomian dan Pembangunan Pemkot Parepare, Suriani mengatakan, Posko didirikan atas instruksi langsung Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe agar jajaran Pemkot Parepare juga bergerak menyalurkan bantuan ke Sulbar.

“Jadi Posko ini menjadi pusat koordinasi penggalangan, pengumpulan, dan penyaluran bantuan untuk gempa bumi Sulbar. Bagi organisasi dan masyarakat yang ingin menyalurkan bantuan, silakan diantar ke Posko, kami siap membawa langsung ke Sulbar,” ungkap Suriani, Sabtu, 16 Januari 2021.

Sebelumnya, Wali Kota Parepare telah menginstruksikan kepada Satpol PP, BPBD dan Dinsos Parepare untuk bergegas menyalurkan bantuan ke lokasi berdampak.

Menyusul terjadinya gempa bumi berkekuatan 6,2sr di Sulawesi Barat, yang mengakibatkan berbagai fasilitas pemerintahan dan pemukiman warga terdampak.