Wali Kota Parepare, Taufan Pawe

Parepare – Wali Kota Parepare, Taufan Pawe melantik enam orang pejabat lingkup Pemerintah Kota, dari enam pejabat yang terdiri dari empat eselon II dan 2 orang eselon III, Budi Rusdi merupakan salah satu di antaranya. Ia dipromosi sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Parepare. Pada Jumat 22 Januari 2021

Usai melantik, Taufan Pawe menitip kepada satu persatu pejabatanya yang dilantik, dan khusus untuk Budi Rusdi, Taufan Pawe menyampaikan impiannya ingin mewujudkan Parepare sebagai kota yang indah dan asri,” ungkapnya.

Pembangunan yang berestetika tinggi di periode kepemimpinan TP, sapaan karib Ketua DPD I Golkar Sulsel ini dapat dibarengi dengan suasana kota yang teduh dan asri. 

“Saya ingin sekali, saya merindukan kota Parepare menjadi kota yang indah dan asri. Saya berharap Pak Budi bisa mewujudkan. Adipura jangan lepas, dan lakukan managemen persampahan dengan baik,” pesan Taufan Pawe.

Selain target tersebut, Taufan Pawe juga berharap, para petugas kebersihan mendapat perhatian kesehatan fisik mereka di masa pandemi ini.

“Perhatikan tenaga kebersihan kita. Setiap hari mereka bergelut dengan virus, bakteri dan kotoran. Perhatikan kesehatan mereka,” ucap Wali Kota dua periode ini. 

Budi Rusdi merupakan salah satu peserta yang berhasil dalam seleksi terbuka (lelang jabatan) yang dilakukan Pemkot Parepare baru-baru ini. 

“Pak Budi ini saya tidak kenal sama sekali. Dia berupaya melakukan proses pemindahannya dari Pangkep ke Parepare waktu masih staf biasa. Saya hanya melirik berkasnya. Namun semangat Pak Budi dalam menjaga dan menata kota ini tidak diragukan,” ucap Taufan.