Museum Baharuddin Jusuf Habibie Kota Parepare

Parepare – Pembangunan lantai dua Museum Baharuddin Jusuf Habibie Kota Parepare, yang nantinya akan diisi koleksi kebanggan dan sejumlah penghargaan BJ Habibie, kini telah selesai proses pembangunan oleh Pemerintah Kota Parepare.

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, mengatakan pembangunan tersebut telah selesai dilakukan dan segera akan diisi koleksi penghargaan serta sejumlah barang milik BJ Habibie. Rabu 17 Februari 2021.

“Pembangunan museumnya sendiri telah selesai dibangun, dan kita akan segera tata untuk kemudian fungsikan sebagai museum yang nantinya akan diisi berbagai koleksi, penghargaan dan barang pribadi Habibie,”katanya.

Taufan menuturkan, sesuai dengan hasil diskusi anak BJ Habibie yakni Ilham Habibie, museum ini nantinya juga akan dijadikan sarana pendidikan bagi masyarakat.

“Sesuai dengan hasil diskusi bersama anak BJ Habibie yakni Ilham Habibie, beliau menginginkan museum ini dijadikan sarana pendidikan sehingga ke depan diharapkan bisa melahirkan pemikir-pemikir yang baru untuk kemajuan bangsa dan negara,”pungkasnya.

Dirinya mengurai, hadirnya museum Habibie ini sebagai bentuk penghargaan Pemerintah Kota Parepare terhadap jasa-jasa Baharuddin Jusuf Habibie semasa hidupnya.

“Museum ini satu-satunya di Indonesia dan kita jadikan museum ini sebagai bentuk penghargaan Pemerintah Kota Parepare atas jasa-jasanya semasa hidupnya,”jelasnya.