Stadion Gelora Mandiri Parepare

Parepare – Pemerintah Kota Parepare di bawah nahkoda Wali Kota Parepare, Taufan Pawe terus berfikir untuk kemajuan olahraga di Kota Parepare dengan melakukan pembenahan terhadap beberapa sarana olahraga, termasuk pembenahan Stadion Gelora Mandiri (SGM) Bj Habibie.

Untuk menunjang hal tersebut Pemerintah Kota Parepare melalui Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Parepare menganggarkan untuk pembenahan sirkulasi air yang ada di lapangan tersebut.

“Tahun lalu kita benahi tempat penonton, kamar ganti pakaian, serta ruang media center, dan tahun ini kita juga anggarkan anggaran pembangunan reservoar untuk melakukan perbaikan pada saluran air sehingga sistem sirkulasi air di stadion berjalan dengan baik,”katanya Sabtu, 20 Februari 2021.

Wali Kota Parepare dua periode ini berharap kedepan Stadion Gelora Mandiri bisa menjadi stadion yang berstandar nasional dan bahkan berharap ke depannya liga tingkat nasional bisa dihelat di  stadion ini.

“Besar harapan kami kemudian bagaimana menjadikan stadion ini menjadi stadion berstandar nasional, dan kedepan bukan hanya ditempati pertandingan club liga tiga tapi kita berharap bisa dijadikan arena tanding pemain liga satu, karena dengan demikian maka bisa di pastikan kemajuan ekonomi masyarakat di Parepare bisa lebih baik lagi,”papar Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel ini.