Wali Kota Parepare, Taufan Pawe

Parepare – Pemerintah Kota Parepare melalui Badan Keuangan Daerah (BKD) Kota Parepare tetap optimis capai target Pendapatan Asli Daerah (PAD) pada tahun 2021.

Hal tersebut disampaikan Kepala BKD Kota Parepare, Jamaluddin Ahmad. “Insya Allah meskipun suasana pandemi Covid-19 kita tetap optimis capaian PAD tahun 2021 bisa tercapai dan bahkan berharap bisa melebihi dari ekspektasi yang ada,”katanya, Senin 22 Februari 2021.

Jamaluddin menuturkan, optimis tersebut tidak lain karena pada tahun 2020 kemarin dengan suasana pandemi juga pihaknya mampu capai target dan bahkan melebihi dari target yang ada.

“Tahun 2020 saja kita mampu capai target dan bahkan melebihi dari ekspektasi kita bersama, walaupun suasananya sedang dalam kondis pandemi Covid-19,”pungkasnya.

Pada 2021, karena dalam masa pandemi Covid-19, Jamaluddin mengemukakan, ada sejumlah pos sektor yang mengalami penurunan pendapatan.

“Pada tahun ini, sejumlah lokasi mengalami penurunan pendapatan seperti pajak hotel, restoran dan hiburan akibat pandemi Covid-19. Meskipun demikian kita tetap optimis tahun ini tetap mencapai target, dengan memaksimalkan pendapatan di beberapa sektor lainnya,”jelasnya.

Wali Kota Parepare Taufan Pawe menuturkan, kondisi pandemi mestinya tidak membuat penurunan meskipun kondisi beberapa sektor usaha tidak berjalan dengan maksimal.

“Memang ada sektor kita yang tidak berjalan dengan baik tapi jika sektor lainnya kita tingkatkan dan bahkan kita support dengan pengawasan yang cukup ketat maka capaian PAD tahun 2021 bisa kita dapatkan bersama,”pungkasnya.