Dinas Lingkungan Hidup Parepare menata taman-taman dalam kota

Parepare – Menata serta menghias wajah Kota Parepare supaya bersih, asri, sejuk, dan indah dipandang mata menjadi salah satu tujuan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Parepare.

Mewujudkan itu, salah satu yang menjadi sasaran DLH Parepare adalah menata taman-taman di dalam kota. Salah satunya taman median jalan di jalan Andi Mappatola.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Parepare, Budi Rusdi mengatakan, pembenahan dan pembersihan taman median jalan ini sebagai tindak lanjut atas instruksi Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe yang menginginkan kota kelahiran BJ Habibie ini lebih bersih, indah, dan asri.

“Kota Parepare kita inginkan selain bersih juga asri dan indah dipandang mata. Untuk mewujudkan itu, salah satunya kita melakukan pembenahan dan pembersihan taman,” ungkap Budi, Kamis 25 Februari 2021.

“Kita akan lakukan perawatan rutin mulai pembersihan taman hingga penebasan rumput,” lanjut Budi.

Untuk mendukung hal itu, Budi mengimbau kepada masyarakat agar selalu menjaga kebersihan termasuk kebersihan taman.

“Meskipun ada petugas kebersihan yang menjalankan tugasnya rutin membersihkan taman, namun tetap dibutuhkan kesadaran masyarakat untuk bersama-sama menjaga keindahan taman. Tentunya dengan tidak membuang sampah sembarangan, terlebih taman kota merupakan milik kita bersama,” harap Budi.