Rumah impian program Pemerintah Kota Parepare

Parepare – Pemerintah Kota Parepare melalui Dinas Penataan Ruang pada tahun 2020 telah menyelesaikan sebanyak 27 unit rumah impian bagi keluarga tidak mampu dengan tingkat kerusakan rumah telah mencapai 70 persen.

Wali Kota Parepare Taufan Pawe mengatakan, pada tahun 2020 kemarin Pemerintah Kota Parepare telah meluncurkan program rumah impian kepada 27 oenerima manfaat dan saat ini semua telah selesai dikerjakan.

“Alhamdulillah tahun lalu kita selesaikan 27 dan Insya Allah tahun 2021 kita targetkan kembali sebanyak 45 unit rumah impian, dimana target kita sampai pada tahun 2023 sebanyak 400 rumah impian sudah kita serahkan kepada masyarakat Kota Parepare,”pungkasnya Jumat 26 Februari 2021.

Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel ini menuturkan, bantuan tersebut diserahkan kepada masyarakat penerima bantuan, yang telah mengalami kerusakan berat pada rumahnya di atas 70 persen.

“Untuk kategori penerima ini sendiri adanya beberapa item yang menjadi penilaian dan salah satunya yakni bagi warga yang rumahnya sudah tidak layak huni dan persentase kerusakan sudah di atas 70 persen,”paparnya.

“Program rumah Impian merupakan bentuk komitmen kami dalam membantu masyarakat kurang mampu dan implementasi dalam upaya menghadirkan rumah layak huni di Kota Parepare,”terangnya.