Parepare – Plt Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaeman, mengapresiasi pelaksanaan HUT Kota Parepare dan peningkatan Kota Parepare pada tujuh tahun kepemimpinan Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, saat menghadiri puncak HUT Kota Parepare yang digelar di kantor DPRD Kota Parepare, Sabtu 13 Maret 2021.

Andi Sudirman Sulaeman, mengatakan, Kota Parepare ini merupakan salah satu daerah yang rasa-rasanya kota spesial di Sulsel dari tiga kota lainnya.

“Saya melihat Parepare dengan strategis daerah yang ada, maka kemudian perlu menjadi perhatian tersendiri dari Pemerintah Provinsi Sulsel, salah satu yang kami lakukan dengan hadirnya pembangunan RS Regional Hasri Ainun Habibie, yang bahkan tahun ini kita kucurkan sebanyak 100 milyar lebih, itu sebuah nilai yang sangat besar,”katanya.

Sudirman, menuturkan, anggaran tersebut juga tidak lepas dari dukungan legislatif termasuk para Pimpinan DPRD yang selama ini telah banyak membantu dan memberikan support dalam pembangunan Sulsel.

“Dukungan ini juga dari anggota dan Pimpinan DPRD Provinsi Sulsel, yang selama ini telah banyak membantu dalam melakukan sejumlah program penunjang di Sulsel,”pungkasnya.

Dia juga meyakini kepercayaan besar untuk membesarkan RS Regional Hasri Ainun Habibie ini, Kota Parepare terbukti melalui pengembangan pada RSUD Andi Makkasau Kota Parepare.

“Saya dapat laporan kalau RSUD Andi Makkasau ini telah meraup PAD sebanyak 90 Milyar pertahun, ini sebuah prestasi yang baik dan saya yakin kalau Andi Makkasau bisa maka kemudian kita yakini Kota Parepare bisa mengembangkan RS Regional Hasri Ainun Habibie,”paparnya.

Parepare dengan andalan sebagai Kota jasa dengan mengandalkan nama Bapak BJ Habibie merupakan sesuatu yang terbaik dan bahkan bisa menjadi daya tarik wisata di Sulsel.

“Kita tahu Parepare ini mirip-mirip Singapura, dan kita tahu jika Parepare innginkan hal tersebut maka semua infrastruktur harus ada, dan kami di provinsi akan mendukung secara penuh untuk mewujudkan hal tersebut,”pungkas Sudirman.