Parepare – Rumah Sakit Regional dr Hasri Ainun Habibie (HAH) Kota Parepare kini melayani rawat inap bagi pasien umum dan non BPJS Kesehatan. Warga yang ingin berobat cukup membawa KTP dan Kartu Keluarga (KK).

Wali Kota Parepare Sulawesi Selatan, Taufan Pawe mengatakan, dalam waktu yang tidak lama lagi, RS Regional di Sulawesi Selatan ini juga akan melayani pasien BPJS Kesehatan. Itu setelah seluruh proses perjanjian kerjasamanya selesai.

“Untuk pemenuhan pasien dengan jaminan BPJS sendiri Pemerintah masih melakukan perampungan administrasi sehingga nantinya memenuhi standar kerjasama dengan BPJS Kesehatan,”ungkap dia, Selasa 16 Maret 2021.

Total terdapat 200 tempat tidur yang terdiri dari berbagai ruang perawatan yang dilengkapi dengan fasilitas kesehatan bertaraf internasional telah siap untuk digunakan dalam merawat pasien di RS ikon Parepare dan Sulsel ini.

“Semoga dengan difungsikannya RS dr Hasri Ainun Habibie, membuat masyarakat Kota Parepare, Barru, Pinrang, Sidrap dan beberapa daerah lainnya, tidak lagi dirujuk ke Makassar,” harap Wali Kota Taufan Pawe.