Parepare – Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare menggelar Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits Nabi (STQH), yang di buka langsung Wakil Wali Kota Parepare, Pangerang Rahim, mewakili Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, di lapangan tenis rujab Walikota Parepare Sulawesi Selatan. Rabu 17 Maret 2021.

Wakil Walikota Parepare, Pangerang Rahim saat membuka kegiatan mengatakan terselenggaranya STQH tersebut bertujuan untuk meningkatkan potensi generasi Qur’ani yang berakhlakul karimah demi mewujudkan Parepare menjadi Kota Santri dan Ulama.

“STQH ini juga akan menjadikan Al Qur’an dan Hadits sebagai spirit pembangunan dalam pendekatan agama”, ucap Pangerang.

STQH tersebut, lanjut Pangerang, sebagai salah satu barometer untuk menilai prestasi seni baca Al-Qur’an dan sebagai sarana memaknai Al-Qur’an sebagai pedoman hidup manusia. Ia pun berharap agar nilai nilai Al-Qur’an menjadi pandangan hidup masyarakat perlu ditumbuhkembangkan melalui proses pendidikan formal maupun informal.

“Saya mengajak kepada kita semua untuk terus meningkatkan pemahaman Al-Qur’an. Kepada alim ulama dan tokoh agama untuk terus memberikan pemahaman keagamaan kepada masyarakat yang lebih teduh dan toleran”, tutur Pangerang.

“Mari kita ciptakan tatanan hidup bermasyarakat yang lebih beradab termasuk mewujudkan kerukunan hidup antar umat beragama. Jika timbul persoalan, kita ajak masyarakat menyelesaikannya secara santun, beradab”, tandasnya.