Parepare – Tim Kebersihan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Parepare bergerak cepat membersihkan dan mengangkut sampah ranting pohon tumbang pasca hujan lebat dan angin kencang, Jumat, 2 April 2021.

Tim DLH juga bergerak memangkas ranting pohon rimbun dan sudah tua yang dinilai membahayakan masyarakat di beberapa titik.

Kepala DLH Parepare, Budi Rusdi mengatakan, pemangkasan ranting pohon itu sudah menjadi program DLH Parepare.

“Kita memang sudah agendakan apalagi ada beberapa aduan masyarakat. Jelasnya selain menjadi agenda rutin, DLH pasti merespons cepat setiap aduan masyarakat,” kata Budi Rusdi, Sabtu, 2 April 2021.

Respons cepat DLH itu menuai apresiasi di antaranya dari Lurah Ujung Baru, Andi Nurpati. “Terima kasih Pak Kadis DLH beserta tim, ranting pohon yang tumbang di depan Masjid Agung sudah dibersihkan dan diangkut,” puji Andi Nurpati.

Dia juga mengapresiasi gerak cepat Tim DLH yang memangkas ranting pohon di depan Masjid Agung, Jalan Jend Ahmad Yani, Parepare.

Gerak cepat juga ditunjukkan Tim DLH Parepare dengan memangkas ranting pohon yang rimbun di Jalan Andi Makkasau, seperti diadukan masyarakat setempat.

Dari aduan masyarakat setempat meminta agar dua pohon di wilayah tersebut, untuk dipangkas karena sangat mengkhawatirkan. Dua pohon ini berada di Jalan Andi Makkasau, wilayah Kelurahan Kampung Pisang, dan Kelurahan Ujung Sabbang.