Parepare – Dua atlet berbakat asal kota Parepare berhasil meraih juara pertama pada turnamen bulutangkis terbuka karsa mandiri.

Event olahraga badminton yang digelar di Kota Makassar pekan lalu tersebut, menempatkan Nur Aliyah sebagai juara di kelas pemula tunggal putri. Dia mengalahkan lawan – lawannya dari berbagai daerah.

Atlet putri Praprov Parepare itu juga berhasil berdiri di podium pertama pada turnamen Nava Cup yang digelar hampir bersamaan dengan turnamen sebelumnya itu di Kota Makassar.

Selain Nur Aliyah, atlet Parepare lainnya Muh. Fahrun Raditya juga berhasil meraih juara pertama pada turnamen Nava Cup kelas tunggal putra khusus anak.

Sang pelatih, Suryadi mengaku bangga atas prestasi dua anak didiknya tersebut. Dia menyampaikan terima kasih kepada pemerintah khususnya PBSI kota Parepare yang selama ini memberikan support.

“Tentu kita bangga atas penampilan anak didik kami pada turnamen kemarin. Prestasi ini merupakan suatu raihan yang luar biasa. Apa yang kami capai ini tidak lepas dari dukungan Pemrintah kota, khususnya PBSI Parepare,” kata Suryadi, Sabtu 3 April 2021.

Suryadi mengungkapkan, club Bulutangkis Sipakario dibawah binaan PBSI Parepare tempat atletnya bernaung dan berlatih selama ini cukup mendapat dukungan dari pemerintah melalui Kantor Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar).

“Terimakasih juga kepada pihak Disporapar Parepare yang memberikan dukungan terhadap kami dengan cara menyiapkan fasilitas tempat latihan memadai untuk para atlet,” ungkap Suryadi.

Suryadi berharap, kedepan para atletnya lebih giat berlatih agar dapat memberikan yang terbaik serta mengangkat citra kota Parepare dalam setiap turnamen.

“Jadi, kita harap para atlet kami lebih giat lagi berlatih. Tidak berpuas diri atas capaian ini namun lebih termotivasi untuk menjuarai turnamen turnamen kedepan,” tutupnya.