Parepare – Pemerintah Kota Parepare mengoptimalisasi pelayanan kebersihan dengan menambah jumlah armada pengangkut sampah di 2021, tahun ini.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Parepare, Budi Rusdi mengatakan, tahun ini pihaknya melakukan penambahan empat buah armada untuk memperluas wilayah pelayanan kebersihan.

“Tahun ini ada penambahan empat unit armada pengangkut sampah,” ujar Budi Rusdi, Selasa 6 April 2021.

Budi Rusdi berharap, kebijakan penambahan armada kebersihan ini dapat memaksimalkan pelayanan sehingga masyarakat tidak lagi membuang sampah secara liar. 

“Harapan kita dapat mengatasi masyarakat yang membuang sampah-sampah secara liar. Kami menduga yang membuang sampa secara liar ini tidak terlayani. Sehingga selain mengedukasi, juga kita beri solusi, melalui penambahan armada untuk memperluas wilayah pelayanan dengan menyisir habis semua titik,” lugas pria berkacamata ini.

Mengakhiri wawancara, Budi berharap, persoalan persampahan di tengah-tengah masyarakat dapat terselesaikan sampai ke akar-akarnya.

“Kami juga tetap mengharapkan partisipasi masyarakat dan kepeduliannya untuk tidak membuang sampah sembarangan,” inbau Budi.

Sebelumnya, Wali Kota Parepare, Taufan Pawe menekankan, agar persoalan sampah di Kota Habibie ini dapat diatasi. Selain itu, Taufan juga mengharapkan Kota Parepare menjadi kota asri dan hijau.