Parepare – Pasar Sumpang Minangae menjadi perhatian khusus Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare.

Hal ini diutarakan oleh Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe saat menerima kunjungan Tim Verifikasi Pasar Aman di Ruang Pola Kantor Walikota Parepare. Selasa 20 April 2021.

Menurutnya, Pasar Sumpang Minangae secara emosional harus menjadi pasar yang layak, aman, bersih dan bebas dari bahan berbahaya karena bersentuhan langsung dengan destinasi wisata Salo Karajae dan Rumah Sakit Regional Hasri Ainun.

“Untuk itu, kami berinovasi untuk mewujudkan pasar yang dapat memproteksi masyarakat dari bahan bahan berbahaya dan disinergikan dengan hak hak dasar bagi masyarakat dengan menghadirkan berbagai fasilitas seperti ruang menyusui, ruang pemeriksaan kesehatan, toilet, dan mushola,” ucap Taufan Pawe.

“Selain itu, Pasar Sumpang Minangae ini juga menyedot hasil hasil ekonomi kreatif dan home industri dari masyarakat,” ungkapnya.

Ketua DPD I Golkar Sulsel ini juga menjelaskan bahwa Pasar Sumpang Minangae merupakan Pasar Destinasi Belanja dan Wisata.

“Jadi jika ada satu keluarga yang datang berbelanja di Pasar Sumpang Minangae, juga bisa menikmati fasilitas wisata berupa destinasi Salo Karajae yang telah diakui oleh internasional,” tandasnya.