Parepare – Pasca diterima oleh Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe di ruang pola kantor Wali Kota Parepare, tim verifikasi pasar pangan aman turun meninjau pasar sumpang minangae. Rabu, 21 April 2021

Tim yang dipimpin oleh Kepala BPOM Makassar, Dra. Hardaningsih tersebut menyasar satu persatu bahan makanan dan fasilitas di pasar sumpang minangae sebagai bahan penilaian lomba pasar pangan aman.

Ia pun mengaku takjub atas inovasi yang dihadirkan oleh pasar sumpang minangae.

“Pasar Sumpang Minangae ini sebagai perwakilan Provinsi Sulawesi Selatan, masuk dalam 9 pasar yang ikut dalam lomba pasar pangan aman tingkat nasional,” ucapnya.

“Jadi kami dari berbagai lintas kementrian termasuk BPOM, melakukan verifikasi untuk menilai pasar mana nantinya yang menjadi peringkat pertama sebagai pasar pangan aman. Kita doakan semoga Pasar Sumpang Minangae ini bisa memperoleh predikat tersebut,” ungkapnya.

Selain melakukan verifikasi pasar pangan aman, Hardaningsih beserta anggotanya yang didampingi oleh Sekretaris Daerah Kota Parepare, Kadis Pemuda Olahraga dan Pariwisata dan sejumlah pimpinan OPD lainnya, berkesempatan menikmati wisata Salo Karajae dengan menaiki perahu wisata menyisir perairan Salo Karajae. 

Mereka juga terlihat berfoto bersama dengan latar belakang perairan Salo Karajae, Rumah Sakit Regional Asri Ainun dan Pasar Sumpang Minangae.