Parepare – Dalam rangka memperingati hari kesiapsiagaan bencana (HKB) pemerintah kota Parepare melalui Badan penanggulan bencana daerah (BPBD) kota parepare menggelar apel bersama. Senin, 26 April 2021.

Apel ini di pimpin langsung Wakil walikota H Pangerang Rahim, dan diikuti ratusan personil seperti TNI – Polri, Dinas perhubungan, Satpol PP, Damkar, Call center 112, Tagana, ORARI, Serta kelurahan Tangguh.

Dalam Sambutan pidatonya Wakil Walikota Parepare menyampaikan, ” dikota Parepare hingga April 2021 telah tercatat 202 kejadian diantaranya angin kencang yang mengakibatkan kerusakan 164 rumah yang tersebar di 13 kelurahan di kota Parepare”.

Pemerintah pusat dan pemerintah daerah wajib melaksanakan pengawasan terhadap seluruh tahap penaggulangan bencana. Pengawasan yang dilakukan seperti yang tertuang dalam Undang-undang No 24 tahun 2007 yakni pengawasan terhadap sumber ancaman atau bahaya bencana.

Apel peringatan hari kesiapsiagaan bencana Nasional tahun 2021 di kota Parepare merupakan momentum yang tepat bagi satuan pelaksana penanggulangan bencana untuk melakukan sinergi dan konsulidasi.

“Kehadiran Call Center 112 terpadu di kota Parepare sangat perlu mendapatkan penguatan yang lebih optimal dalam rangka nivigasi bencana dikota parepare”, Ujarnya Wakil Walikota Parepare.