Parepare – Wakil Wali Kota Parepare mengikuti pelaksanaan Upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional secara virtual yang didampingi sejumlah kepala SKPD yakni Kepala Dinas Pemudan Olahraga dan Pariwisata Amarung Agung Hamka, Kadis Pendidkan dan Kebudayaan Arifuddin Idris, Kadis Sosial Hasan Hinca, serta Muhammad Ramdhan selaku ketua DPD KNPI Parepare. Kamis 20 Mei 2021.

HARKITNAS ke 113 tahun menurut Wakil Wali Kota Parepare, Pangerang Rahim, sebagai sebuah penghargaan terhadap para pahlawan, termasuk para pelopor yang telah memperjuangkan dan memberi semangat, sehingga Bangsa Indonesia bisa bangkit dalam rangka merebut dan mempertahankan Republik Indonesia.

“Jadi peringatan itu sebuah penghargaan, sebuah kilas balik, sebuah pembaharuan semangat yang harus terus kita lakukan dalam rangka mentrasfer semangat juang para pahlawan kita terdahulu dan tentu sudah agak berbeda. Kenapa yang kita perjuangkan sekarang adalah membangun masyarakat bangsa indonesia menjadi sebuah bangsa yang sejahtera, kuat, biar berdaulat dan punya kontribusi terhadap kehidupan perdamain dunia,” Ungkap dia.

Pangerang Rahim  juga menitipkan pesan kepada pemuda. Melalui ketua KNPI Parepare menuturkan bahwa dirinya mendapat nasehat secara langsung dari orang nomor dua di pemerintahan kota Parepare tersebut.

“Tadi bapak Aji mengucapkan selamat dan menceritakan kisahnya ber-KNPI. Beliau juga berpesan agar pemuda tidak perlu berebut atau minta-minta jabatan” ungkap Muhammad Ramdhan, Ketua KNPI Kota Parepare.

Menurutnya ada empat prinsip yang harus dipelihara sebagai pengurus organisasi yakni berprestasi, berdedikasi, loyalitas dan tidak tercela.

“Jika kita berprestasi pasti akan dilirik dan dibutuhkan oleh organisasi. Kalau ada kelompok yang suka berkelahi, maksiat janganlah disitu” imbuh Ramdhan menjelaskan pengarahan Pangerang Rahim.

“Pengalaman organisasi saya tidak pernah minta jabatan. Dulu jadi ketua karena didorong kalangan NU Muhammadiyah. Ibarat bermain sepakbola, yang ditendang bolanya jangan kaki lawan” tambahnya.

Diketahui, H. Pangerang Rahim juga merupakan ketua DPD KNPI Parepare Pada zamannya.