Kepala Badan Intelijen Negara Daerah Sulsel Berkunjung Ke Parepare

30

PAREPARE – Kepala Badan Intelejen Negara Daerah (Kabinda) Sulawesi Selatan, Brigjen TNI Dwi Surjadmodjo, melakukan kunjungan kerja di Kota Parepare, Selasa (15/6/2021).

Diterima oleh Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, di ruang kerjanya. Didampingi Kajari, Dandim, Ketua DPRD, Sekda, dan jajaran pemerintah daerah.

Pada kesempatan itu, Wali Kota Parepare, Taufan Pawe menyampaikan, daerah Parepare dikenal sebagai Kota Bj Habibie. Sosok Presiden RI ke-3 itu merupakan inspirasi membangun Parepare.

“Beberapa pembangunan yang dilakukan menggambarkan sosok beliau (Bj Habibie), dan menjadi ikon kebanggaan Kota Parepare,” katanya.

Berbicara sektor keamanan, lanjut Taufan Pawe, pihaknya intens berkoordinasi dengan TNI, Polri, Kejaksaan dan stakeholder lainnya. Serta tidak lepas dari program kerukunan umat beragama.

“Tidak hanya itu, tiap tahun kita lakukan survei kepuasan publik. Salah satunya terkait tingkat rasa aman masyarakat, saat ini berada pada angka 95 persen.

Kabinda Sulsel, Brigjen TNI Dwi Surjadmodjo mengatakan, keberadaan BIN bukan hanya untuk keamanan dan ketahanan, tapi ada sembilan aspek yang menjadi fokus.

“Ancaman negara bukan hanya keamanan dan ketahanan, tapi juga ekonomi bahkan kesehatan seperti Covid-19 yang saat ini menjadi ancaman. Serta beberapa aspek lainnya,” jelas dia.

Brigjen TNI Dwi Surjadmodjo mengingatkan, jika ada persoalan di daerah, disarankan melakukan rapat koordinasi di Kesbangpol untuk mencari solusi. (*)