PAREPARE, — Pemerintah Kota Parepare terus berupaya mewujudkan Pemerintahan yang baik atau Good Governance. Pemerintahan yang hadir untuk melayani masyarakatnya.

Karena itu, Pemkot Parepare menghadirkan budaya kerja yang baik dan berkualitas bagi para aparaturnya.

Sekretaris Daerah Kota Parepare, H Iwan Asaad mengemukakan, budaya kerja akan berdampak pada peningkatan kinerja Pemerintahan.

“Kinerja aparatur harus ditingkatkan dengan harapan aparatur bisa membangun budaya kerja cerdas, cepat, dan berkualitas. Ini juga adalah harapan dan keinginan Bapak Wali Kota Parepare,” ungkap Iwan Asaad, Senin, 28 Juni 2021.

Harapan Wali Kota Parepare Dr HM Taufan Pawe mengemuka dalam kegiatan Pembinaan Budaya Kerja Lingkup Pemerintah Kota Parepare Tahun 2021, di Makassar, belum lama ini.

Kegiatan bertemakan Membangun Budaya Kerja yang Melayani, Berintegritas dan Profesional ini diharapkan bisa diaktualisasikan pada setiap SKPD di Parepare.

“Dalam melihat hasil pelatihan budaya kerja itu tidak cukup waktu dua atau tiga hari. Karena budaya kerja tetap berpatokan pada prinsip perubahan pola perilaku kerja pegawai secara keseluruhan,” ingat Iwan Asaad.

Mantan Kepala Bappeda Parepare ini menegaskan, budaya kerja berkualitas adalah hal yang wajib bagi Aparatur Sipil Negara khususnya di Parepare. Disiplin kerja perlu ditingkatkan demi memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Karena bagaimana ASN akan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat jika ASN itu sendiri tidak disiplin menjaga kebersamaan dan tidak mengaktualisasikan budaya kerja yang baik,” imbuh Ketua Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Parepare ini. (*)