PAREPARE — Jajaran Polres Kota Parepare mengikuti upacara peringatan Hari Bhayangkara ke-75 secara virtual, Kamis, 1 Juli 2021. Upacara dipimpin oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dari Jakarta.

Wakil Wali Kota Parepare H Pangerang Rahim mewakili Wali Kota Parepare Dr HM Taufan Pawe bersama Forkopimda Parepare hadir mengikuti upacara dari ruang vicom lantai dua Polres Parepare.

Wakil Kepala Kepolisian Resor (Waka Polres) Kota Parepare, Kompol H Sudarno mengatakan, peringatan HUT Bhayangkara ini beda dari tahun tahun sebelumnya. Itu karena diperingati di masa pandemi Covid-19, namun dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan.

“Sehingga segala kegiatan kami sesuaikan dengan protokol kesehatan. Jadi kami betul-betul mulai kegiatan per kegiatan. Kami sangat mempedomani daripada protokol kesehatan,” kata Kompol Sudarno.

Hari Bhayangkara tahun ini mengusung tema Transformasi Polri yang Presisi Mendukung Percepatan Penanganan COVID-19 untuk Masyarakat Sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju.

“Tentunya kami memaknai bahwa tugas Polri membantu Pemerintah dalam menangani Covid-19 serta pemberian edukasi bagi masyarakat. Dengan harapan semoga dengan usia ke-75 ini Polri semakin tumbuh dan berkembang menjadi institusi yang preventif, responsibilitas, transparan, berkeadilan serta semakin dicintai oleh masyarakat,” tegas Waka Polres. (Hms/Propim)